Beranda Daerah 1,2 Juta Dosis Vaksin COVID-19 Akan Diterima Kabupaten Bogor

1,2 Juta Dosis Vaksin COVID-19 Akan Diterima Kabupaten Bogor

Cibinong- Kabupaten Bogor menjadi wilayah dengan jumlah penerima vaksin COVID-19 terbanyak di Indonesia pada tingkat kota atau kabupaten. Wilayah yang dipimpin oleh Bupati Ade Yasin itu diperkirakan akan mendapatkan vaksin sebanyak 1,2 juta dosis.

Dilansir Antara, Ade menjelaskan, alokasi vaksin sebanyak itu karena Kabupaten Bogor memiliki jumlah penduduk sekitar 6 juta jiwa. Sementara alokasi vaksin tiap daerah ialah 20 persen dari jumlah penduduknya.
“Kabupaten Bogor paling banyak [dapat vaksin], kita paling banyak jumlah penduduknya,” kata Ade di Cibinong, Kabupaten Bogor, Rabu (14/10).
Kabupaten Bogor Bakal Terima Jatah Vaksin COVID-19 Terbanyak (1)
Seorang pekerja bekerja di fasilitas pengemasan pembuat vaksin Sinovac Biotech. Foto: Thomas Peter/REUTERS
Selain jumlah penduduk, Kabupaten Bogor menjadi wilayah prioritas dalam pemberian vaksin. Hal itu karena Kabupaten Bogor merupakan wilayah yang menjadi perhatian dalam penanganan corona, termasuk Depok dan Bekasi.
Vaksin yang berasal dari China tersebut diperkirakan tiba pada November 2020. Tenaga medis akan diutamakan sebagai penerima vaksin.
Meski begitu, Pemkab Bogor masih belum melakukan pendataan terkait penerima vaksin tersebut.
“Sementara, kita baru diminta untuk mendata,” kata Ade.

Baca Juga :  Mantan Ketua DPRD Jabar dari Partai Demokrat Divonis Bebas Kasus Penipuan Oleh Majelis Hakim

Sejauh ini, Indonesia telah meneken kontrak kerja sama penanganan vaksin dengan sejumlah perusahaan. Yakni, vaksin asal China, Sinovac dan Sinopharm, Genexine asal Korea Selatan, AstraZeneca dari Inggris, hingga vaksin buatan dalam negeri, Vaksin Merah Putih.
Sinovac diperkirakan menjadi vaksin yang paling cepat diterima masyarakat, yakni di awal 2021. Pemerintah menargetkan 70% penduduk divaksin sepanjang 2021

Baca Juga :  Pesawat Susi Air di Bakar KKB Papua di Nduga

Sumber : Kumparan

Artikulli paraprakRidwan Kamil Segera Bangun Jalan Tembusan Cisalak
Artikulli tjetërBeberapa Taman Dikota Bogor Diperbolehkan Untuk Aktivitas Rapat

Tinggalkan Balasan