1,2 Juta Dosis Vaksin COVID-19 Akan Diterima Kabupaten Bogor

Berita Populer

- Advertisement -

Cibinong- Kabupaten Bogor menjadi wilayah dengan jumlah penerima vaksin COVID-19 terbanyak di Indonesia pada tingkat kota atau kabupaten. Wilayah yang dipimpin oleh Bupati Ade Yasin itu diperkirakan akan mendapatkan vaksin sebanyak 1,2 juta dosis.

Dilansir Antara, Ade menjelaskan, alokasi vaksin sebanyak itu karena Kabupaten Bogor memiliki jumlah penduduk sekitar 6 juta jiwa. Sementara alokasi vaksin tiap daerah ialah 20 persen dari jumlah penduduknya.
“Kabupaten Bogor paling banyak [dapat vaksin], kita paling banyak jumlah penduduknya,” kata Ade di Cibinong, Kabupaten Bogor, Rabu (14/10).
Kabupaten Bogor Bakal Terima Jatah Vaksin COVID-19 Terbanyak (1)
Seorang pekerja bekerja di fasilitas pengemasan pembuat vaksin Sinovac Biotech. Foto: Thomas Peter/REUTERS
Selain jumlah penduduk, Kabupaten Bogor menjadi wilayah prioritas dalam pemberian vaksin. Hal itu karena Kabupaten Bogor merupakan wilayah yang menjadi perhatian dalam penanganan corona, termasuk Depok dan Bekasi.
Vaksin yang berasal dari China tersebut diperkirakan tiba pada November 2020. Tenaga medis akan diutamakan sebagai penerima vaksin.
Meski begitu, Pemkab Bogor masih belum melakukan pendataan terkait penerima vaksin tersebut.
“Sementara, kita baru diminta untuk mendata,” kata Ade.

Baca Juga :  Foreder Peduli, Siapkan 500 Box Nasi Bungkus Gratis !
Baca Juga :  Pasar Rakyat Dibuka Sampai Jam 8 Malam Selama PPKM Level 4

Sejauh ini, Indonesia telah meneken kontrak kerja sama penanganan vaksin dengan sejumlah perusahaan. Yakni, vaksin asal China, Sinovac dan Sinopharm, Genexine asal Korea Selatan, AstraZeneca dari Inggris, hingga vaksin buatan dalam negeri, Vaksin Merah Putih.
Sinovac diperkirakan menjadi vaksin yang paling cepat diterima masyarakat, yakni di awal 2021. Pemerintah menargetkan 70% penduduk divaksin sepanjang 2021

Baca Juga :  Pasar Rakyat Dibuka Sampai Jam 8 Malam Selama PPKM Level 4
- Advertisement -

Sumber : Kumparan

- Advertisement -
Bogor
clear sky
21.3 ° C
24.9 °
19.3 °
94 %
1.4kmh
8 %
Sel
31 °
Rab
31 °
Kam
30 °
Jum
32 °
Sab
31 °

Berita terbaru

Niek Kimmann Cedera Lutut Setelah Tabrak Panitia

JAKARTA ‐‐ Pembalap BMX Belanda Niek Kimmann mengalami cedera lutut setelah menabrak seorang panitia saat latihan di lintasan balap...

Berita Terkait
publikbicara.com