Beranda Bogor Raya PSBMK Kota Bogor Diperpanjang, Toko Hingga Kafe Hanya Sampai Jam 9 Malam

PSBMK Kota Bogor Diperpanjang, Toko Hingga Kafe Hanya Sampai Jam 9 Malam

BOGOR-Pemerintah Kota (Pemkot) Bogor resmi memperpanjang aturan Pembatasan Sosial Berskala Mikro Komunitas (PSBMK) per hari ini (14/10) hingga dua minggu kedepan. Bedanya, beberapa aturan bakal lebih dilonggarkan pada PSBMK kali ini.

Diantaranya, operasional pelaku usaha, mulai dari toko, rumah makan, restoran, kafe, mal dan usaha sejenis, bisa melayani makan di tempat atau dine-in hingga pukul 21:00 WIB.

Pada PSBMK sebelumnya, pelaku usaha hanya bisa melayani makan ditempat hingga pukul 18:00 WIB.

Setelah itu, hanya melayani take away atau dibawa pulang. Artinya, warga Bogor kembali bisa makan atau nongkrong di kafe hingga rumah makan lebih sampai jam 9 malam, setelah hanya sampai pukul 18:00 WIB di aturan sebelumnya.

Baca Juga :  Berikut 10 Peringkat Destinasi Populer Dunia 2023

“Pembatasan operasional toko, pusat perbelanjaan, swalayan dan retail modern, kecuali apotek dan toko obat, boleh buka sampai jam 9 malam. Sama dengan waktu untuk makan di tempat di restoran, rumah makan dan kafe juga sampai pukul 21:00 WIB. Setelahnya, take away,” kata Wali Kota Bogor Bima Arya.

Baca Juga :  Gegara Pamer Bodi Mulus di Pinggir Pantai Wika Salim Jadi Perbincangan Netizen

Selain itu, PSBMK kali ini kurang lebih punya aturan yang sama dengan yang sebelumnya, diantaranya aktifitas perkantoran hanya boleh diisi maksimal 50 persen dari total pegawai/daya tampung. Lalu pegawai dengan penyakit penyerta (komorbit) disarankan untuk Work From Home (WFH).

“Juga tiap kantor bentuk Satgas Covid-19. Ini berlaku sampai 14 hari sejak dimulai Rabu (14/10) ini. Kota Bogor kan sejak minggu ini sudah kembali ke zona oranye,” tuntasnya.

Sumber:Metropolitan

Artikulli paraprakPolisi Amankan Ribuan Demonstran Tolak Omnibus Law Yang Berujung Ricuh
Artikulli tjetërBantuan Alat Penopang Diri Lansia Di Kecamatan Leuwisadeng

Tinggalkan Balasan