PSBMK Kota Bogor Diperpanjang, Toko Hingga Kafe Hanya Sampai Jam 9 Malam

Berita Populer

- Advertisement -

BOGOR-Pemerintah Kota (Pemkot) Bogor resmi memperpanjang aturan Pembatasan Sosial Berskala Mikro Komunitas (PSBMK) per hari ini (14/10) hingga dua minggu kedepan. Bedanya, beberapa aturan bakal lebih dilonggarkan pada PSBMK kali ini.

Diantaranya, operasional pelaku usaha, mulai dari toko, rumah makan, restoran, kafe, mal dan usaha sejenis, bisa melayani makan di tempat atau dine-in hingga pukul 21:00 WIB.

Pada PSBMK sebelumnya, pelaku usaha hanya bisa melayani makan ditempat hingga pukul 18:00 WIB.

- Advertisement -

Setelah itu, hanya melayani take away atau dibawa pulang. Artinya, warga Bogor kembali bisa makan atau nongkrong di kafe hingga rumah makan lebih sampai jam 9 malam, setelah hanya sampai pukul 18:00 WIB di aturan sebelumnya.

Baca Juga :  Polsek Ciampea Distribusikan Beras Bantuan Presiden dan Kapolri

“Pembatasan operasional toko, pusat perbelanjaan, swalayan dan retail modern, kecuali apotek dan toko obat, boleh buka sampai jam 9 malam. Sama dengan waktu untuk makan di tempat di restoran, rumah makan dan kafe juga sampai pukul 21:00 WIB. Setelahnya, take away,” kata Wali Kota Bogor Bima Arya.

Baca Juga :  Boleh Makan Di Tempat, Ini Syarat Makan Di Pecel Lele dan Laksa
Baca Juga :  Viral, Video Petani Rusak Tanamannya Karena PPKM Diperpanjang

Selain itu, PSBMK kali ini kurang lebih punya aturan yang sama dengan yang sebelumnya, diantaranya aktifitas perkantoran hanya boleh diisi maksimal 50 persen dari total pegawai/daya tampung. Lalu pegawai dengan penyakit penyerta (komorbit) disarankan untuk Work From Home (WFH).

- Advertisement -

“Juga tiap kantor bentuk Satgas Covid-19. Ini berlaku sampai 14 hari sejak dimulai Rabu (14/10) ini. Kota Bogor kan sejak minggu ini sudah kembali ke zona oranye,” tuntasnya.

Sumber:Metropolitan

- Advertisement -
Bogor
broken clouds
28.4 ° C
28.8 °
27.4 °
86 %
2.1kmh
65 %
Jum
25 °
Sab
31 °
Ming
30 °
Sen
30 °
Sel
29 °

Berita terbaru

Rumah Makan di DKI Jakarta Wajib Diawasi RT dan Satgas Tiap Wilayah

JAKARTA ‐‐ Wakil Gubernur (Wagub) DKI Jakarta Ahmad Riza Patria mengatakan Satuan Tugas Covid-19 di setiap wilayah hingga tingkat...

Berita Terkait
publikbicara.com