Beranda Daerah Katar Candali Terbentuk Untuk Angkat Pontesi Desa

Katar Candali Terbentuk Untuk Angkat Pontesi Desa

RANCABUNGUR-Untuk megeliatkan kegiatan sosial ditingkat desa, Karang Taruna (Katar) Desa di Kacamatan Rancabungur terus dibentuk.

Setelah sebelumnya beberapa desa di Kecamatan Rancabungur dibentuk. Pada Minggu (11/10/2020) Karang Taruna Kecamatan Rancabungur telah melaksanakan Musyawarah Warga Karang Taruna (MWKT) serta melakukan pemilihan Karang Taruna Desa Candali di SD Margacinta 1, Desa Candali, Minggu (11/10/2020).

Dalam kegiatan tersebut hadir Ketua Karang Taruna Kabupaten Bogor Irfan Drajat, Ketua Karang Taruna Kecamatan serta BPD dan para pemuda Pemudi tiap RW yang ada di Desa Candali.

Menurut Ketu Karang Taruna Kabupaten Bogor Irfan Drajat setelah terbentuk Karang Taruna tingkat desa, ia berharap kegiatan sosial dan potensi untuk pemberdayaan kepemudaan bisa dikembangkan oleh para pemuda Pemudi yang tergabung dalam wadah karang taruna.

Baca Juga :  Transformasi Strategis: Panglima TNI Jenderal Agus Subiyanto Gencar Lakukan Mutasi Besar-besaran Selama Bulan Suci Ramadan

“Dan nantinya setelah terpilih dan terbentuk segera dilakukan legalitas yang kemudian dapat bersinergi dengan kepala desa untuk membangun desa bersama -sama,”kata Irfan Drajat.

Sementara itu Karang Taruna Kecamatan Rancabungur R. A Mubarok mengatakan kini 7 desa yang ada di Kecamatan Rancabungur sudah lengkap terbentuk karang taruna desanya.

“Kini semuanya sudah terbentuk, enam desa Sebelumnya sudah lama terbentuk dan mereka sudah melaksanakan beberapa kegiatan sosial dan mengembangkan potensi di desa-desanya masing-masing, untuk Desa Candali ini diharapkan bisa eksis ditengah tengah masyarakat,”kata Mubarok.

Baca Juga :  Rekomendasi Smartwatch Samsung : Dari Fitur Hingga Harga

Ketua Terpilih Karang Taruna Desa Candali periode 2020-2025 Ibnu Kholdun berjanji akan mengemban amanah yang diberikan Pemuda-pemudi se Desa Candali.

“Besar harapan saya dengan terbentuknya Karang Taruna Desa Candali bisa membawa perubahan yang lebih baik bagi warga Candali umumnya dan pemuda khususnya dalam berbagai aspek kehidupan masyarakat,”pungkasnya.

(Cep rendra)

Artikulli paraprakBendahara PP PAC Pamijahan Mengecam Oknum Pembakar Bendera PP
Artikulli tjetërDPR Serahkan Draf UU Omnibus Law Ke Jokowi Hari Ini