23.7 C
Bogor
Kamis, 25 Februari 2021

Katar Candali Terbentuk Untuk Angkat Pontesi Desa

Berita Populer

Satpol PP Kabupaten Bogor Bersihkan Ratusan PKL Liar Pasar Leuwiliang

LEUWILIANG-Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kabupaten Bogor hancurkan ratusan pedagang kaki lima yang berada di bahu jalan raya...

Pemdes Sadeng Bantu Produksi Anyaman Bambu Mista

LEUWISADENG - Mista (51) diusianya yang tidak lagi muda ia masih tinggal sebatang kara di dalam rumah panggung di...

Seseorang Tak Dikenal Mengamuk Di DPKPP Kab Bogor Satu Security Wanita Luka Di Wajah

BOGOR-Kejadian tak terduga terjadi di Dinas Perumahan Kawasan Permukiman dan Pertanahan (DPKPP) Kabupaten Bogor pada hari ini, 22 Februari...

Miris! Di Wilayah Tambang Emas Nenek Ane Tinggal di Rumah Beralaskan Tanah

NANGGUNG - Miris! Seoang janda berusia sekitar 50 tahun tinggal sendiri di rumah bilik bambu beralaskan tanah di Kampung...

Carut Marut Proyek Renovasi Stadion Pakansari, DPRD Panggil Kadispora

CIBINONG-Carut marut pelaksanaan proyek renovasi stadion Pakansari, Cibinong berbuntut panjang, DPRD Kabupaten Bogor dalam menjalankan fungsi pengawasannya memanggil Kepala...
- Advertisement -

RANCABUNGUR-Untuk megeliatkan kegiatan sosial ditingkat desa, Karang Taruna (Katar) Desa di Kacamatan Rancabungur terus dibentuk.

Setelah sebelumnya beberapa desa di Kecamatan Rancabungur dibentuk. Pada Minggu (11/10/2020) Karang Taruna Kecamatan Rancabungur telah melaksanakan Musyawarah Warga Karang Taruna (MWKT) serta melakukan pemilihan Karang Taruna Desa Candali di SD Margacinta 1, Desa Candali, Minggu (11/10/2020).

Dalam kegiatan tersebut hadir Ketua Karang Taruna Kabupaten Bogor Irfan Drajat, Ketua Karang Taruna Kecamatan serta BPD dan para pemuda Pemudi tiap RW yang ada di Desa Candali.

- Advertisement -

Menurut Ketu Karang Taruna Kabupaten Bogor Irfan Drajat setelah terbentuk Karang Taruna tingkat desa, ia berharap kegiatan sosial dan potensi untuk pemberdayaan kepemudaan bisa dikembangkan oleh para pemuda Pemudi yang tergabung dalam wadah karang taruna.

“Dan nantinya setelah terpilih dan terbentuk segera dilakukan legalitas yang kemudian dapat bersinergi dengan kepala desa untuk membangun desa bersama -sama,”kata Irfan Drajat.

Sementara itu Karang Taruna Kecamatan Rancabungur R. A Mubarok mengatakan kini 7 desa yang ada di Kecamatan Rancabungur sudah lengkap terbentuk karang taruna desanya.

- Advertisement -

“Kini semuanya sudah terbentuk, enam desa Sebelumnya sudah lama terbentuk dan mereka sudah melaksanakan beberapa kegiatan sosial dan mengembangkan potensi di desa-desanya masing-masing, untuk Desa Candali ini diharapkan bisa eksis ditengah tengah masyarakat,”kata Mubarok.

Ketua Terpilih Karang Taruna Desa Candali periode 2020-2025 Ibnu Kholdun berjanji akan mengemban amanah yang diberikan Pemuda-pemudi se Desa Candali.

“Besar harapan saya dengan terbentuknya Karang Taruna Desa Candali bisa membawa perubahan yang lebih baik bagi warga Candali umumnya dan pemuda khususnya dalam berbagai aspek kehidupan masyarakat,”pungkasnya.

- Advertisement -

(Cep rendra)

- Advertisement -

Tinggalkan Balasan

Berita terbaru

Kisah Janda Tua Yang Tinggal di Rumah Beralaskan Tanah

NANGGUNG - Seorang warga miskin terdampak, Nenek Ane (50 tahun) seorang janda yang tinggal di rumah reyot berdinding bilik...

Berita Terkait
publikbicara.com