Beranda News Apple Luncurkan iPhone 12, Dijual Tanpa Charger dan Earphone

Apple Luncurkan iPhone 12, Dijual Tanpa Charger dan Earphone

Jakarta – Apple akhirnya meluncurkan kuartet iPhone 12 dalam event Hi, Speed yang dihelat dini hari tadi. Sayangnya ponsel 5G pertama dari iPhone ini dijual tanpa charger dan earphone kabel.
Kebijakan baru ini dilakukan untuk memotong biaya produksi dan menekan harga iPhone 12. Karena tidak lagi disediakan dalam kotak penjualan, pengguna iPhone baru harus membeli EarPods dan adapter charger secara terpisah.

Vice President Environmental, Social and Policy Initiatives Apple Lisa Jackson mengatakan selain memangkas biaya produksi, kebijakan baru ini juga akan membuat Apple menjadi lebih ramah lingkungan karena mengurangi limbah.

Apple memang bertekad untuk 100% karbon netral dalam rantai pasokan dan produknya pada tahun 2030. Kotak penjualan iPhone 12 juga akan jadi lebih kecil dan ringan, yang artinya Apple bisa memuat 70% lebih banyak barang dalam paket pengiriman.

Baca Juga :  Bripka Tosza Anggota Sabhara Polsek Parung Bogor Kerap Menolong Warga dan Gagalkan Aksi Gensgter

“Kami berharap orang lain akan mengikuti, membuat dampak ini semakin besar bagi planet kita,” kata Jackson tentang upaya Apple mengurangi emisi karbon, seperti dikutip detikINET dari Cnet, Rabu (14/10/2020).

Apple mengatakan saat ini pengguna iPhone sudah memiliki EarPods dan charger miliknya sendiri. Saat ini sudah ada 700 juta EarPods dengan konektor Lightning dan dua miliar charger Apple yang beredar di pasaran.

Apple hanya menyertakan kabel Lightning ke USB-C dalam paket penjualan iPhone 12 dan pengguna harus membeli adapternya secara terpisah. Untuk membeli EarPods dan charger Apple, pengguna harus merogoh kocek USD 19 untuk masing-masing produk.

Baca Juga :  Mantan Pelatih Timnas Indonesia Benny Dollo Tutup Usia

Dengan tidak menyertakan EarPods, Apple juga bisa mendorong penggunanya untuk membeli earphone wireless buatannya, seperti AirPods yang dibanderol dengan harga mulai USD 159.

Hilangnya EarPods dan charger dari kotak penjualan iPhone 12 memang sudah lama dirumorkan. Rumor ini berhembus semakin kencang setelah Apple Watch Series 6 dijual tanpa adapter charger.

Apple telah resmi memperkenalkan empat varian iPhone 12 yaitu iPhone 12 mini, iPhone 12, iPhone 12 Pro dan iPhone 12 Pro Max. Ini adalah lini ponsel 5G pertama dari iPhone dan dibanderol dengan harga mulai USD 699 untuk iPhone 12 mini 64 GB.

Sumber:Detik

Artikulli paraprakDPR Serahkan Draf UU Omnibus Law Ke Jokowi Hari Ini
Artikulli tjetërSempat Anjlok di Masa Pandemi, Penjualan Mobil di Indonesia Mulai Bangkit Lagi

Tinggalkan Balasan