DPMD Kabupaten Bogor Sosialisasikan Aplikadsi e-HDW di Wilayah Zona 4

Berita Populer

- Advertisement -

CIAMPEA – Pencegahan Covid-19 terus dilakukan. Guna menekan angka penyebaran Covid-19 di setiap desa. Dari itu DPMD Kabupaten Bogor dan Tenaga ahli Kementerian Desa melaksanakan bimtek terhadap para Kader Pembangunan Manusia (KPM) yang diangkat oleh desa sebagai kader yang nantinya menjalankan aplikasi e-Human Development Worker (HDW) untuk memantau perkembangan Covid-19 di setiap desa.

Seperti di Wilayah Zona 4 Kabupaten Bogor Ada 3 Kecamatan yang mengikuti pelatihan tersebut; Kecamatan Ciampea, Dramaga dan Tenjolaya.

Masing masing Kecamatan mengirimkan perwakilan KPM tiap desa untuk mengikuti pelatihan itu yang digelar di aula Kantor Kecamatan Ciampea, Pada Selasa (13/10/2020).

Baca Juga :  Selama WFH, Raffi Ahmad Naikkan Gaji Karyawan 20 Persen
- Advertisement -

“Kegiatan ini diikuti setiap desa dari tiga kecamatan, Dramaga, Cimapea dan Tenjolaya masing-masing desa mengirimkan perwakilan KPM yang telah diangkat oleh desa untuk menjadi petugas yang menjalankan aplikasi e-HDW atau Aplikasi Desa Melawan Covid-19 guna memantau perkembangan sebaran Covid-19 setiap desa,”kata Pendamping Desa Kecamatan Ciampea Sopian Sauri, Selasa (13/10/2020).

Baca Juga :  Selama WFH, Raffi Ahmad Naikkan Gaji Karyawan 20 Persen

Pria yang biasa disapa Piong mengatakan nanti para KPM itu yang telah diangkat oleh Kades diberikan HP nanti dalam HP itu ada aplikasi untuk memantau perkembangan Covid-19 di desa yang laporan langsung masuk data base pemerintah.

Baca Juga :  Kapolsek Salurkan 1 Ton Bantuan Beras Dari Kapolri Untuk Warga Tenjo

“Desa memberikan hp ke Petugas kader pembangunan Manusia dari pembiayaan dana desa termasuk petugasnya yang gajih setiap bulannya Rp 200 ribu,”katanya.

- Advertisement -

“Tujuannya karena Covid-19 sangat menyita, dan sebarannya begitu cepat dengan aplikasi ini desa sejauh mana bisa mengontrol segaligus untuk melakukan pencegahan,”pungkasnya.

(Cep Rendra)

- Advertisement -
Bogor
broken clouds
28.4 ° C
28.8 °
27.4 °
86 %
2.1kmh
65 %
Jum
25 °
Sab
31 °
Ming
30 °
Sen
30 °
Sel
29 °

Berita terbaru

Rumah Makan di DKI Jakarta Wajib Diawasi RT dan Satgas Tiap Wilayah

JAKARTA ‐‐ Wakil Gubernur (Wagub) DKI Jakarta Ahmad Riza Patria mengatakan Satuan Tugas Covid-19 di setiap wilayah hingga tingkat...

Berita Terkait
publikbicara.com