Beranda Nasional Perusuh Demo Omnibus Law Jakarta Dijanjikan Tiket KA dan Uang

Perusuh Demo Omnibus Law Jakarta Dijanjikan Tiket KA dan Uang

JAKARTA – Para perusuh ke perkakas omnibus law Cipta Kerja di Jakarta dijanjikan mendapat tiket kereta api hingga uang. Juru Bicara Polda Metro Jaya Kombes Yusri Yunus menyatakan hal itu di Mapolda Metro Jaya, Jumat (9/10/2020).

Ia menyebut sebanyak 1.192 orang yang ditangkap di Jakarta berasal dari berbagai daerah, antara lain Purwakarta, Karawang, Bogor dan Banten.

“Yang datang ke Jakarta ibu untuk melakukan kerusuhan, di mana kita bisa bilang itu karena beberapa barang bukti, handphone dan keterangan yang kita terima dari mereka semua,” katanya.

Baca Juga :  Fadilah Shalat Tarawih di Malam Kelima Pahalanya Seperti Anda Shalat di? 

Yusri mengklaim bahwa tidak ada yang tahu itu Omnibus Law UU Cipta Kerja yang mendasari aksi demo pada Kamis (8/10/2020).

Menurut dia, perusuh itu hanya mendapat undangan untuk mengikuti aksi demo. “Ada undangan untuk datang, tiket kereta api, truk, dan bus, kemudian ada uang, makan untuk mereka semua. Ini yang dia tahu, ini yang kita dalami semuanya , “tuturnya.

Ia menyatakan, para perusuh itu diduga berasal dari kelompok anarko. Sebab, jika berkaca dari aksi demo yang pernah terjadi anarko selalu menjadi dalang di balik aksi kerusuhan. “Memang setiap ada demo dan berakhir dengan kerusuhan ada indikasi bahwa itu ditunggangi oleh orang-orang yang memang Anarko,” katanya.

Baca Juga :  Syeikh Muhammad Nawawi Al Bantani: Seorang Ulama Besar dari Nusantara

Di sisi lain, Proklamasi Yusri, tercatat 23 personel Polri terluka akibat aksi kerusuhan saat demo. Dari 23 anggota itu, salah satunya adalah Kapolres Tangerang Kota Kombes Sugeng yang terkena lemparan batu.

“Dari 23 ini, kemarin sampai dengan siang tadi sudah banyak yang kembali, tinggal 4 sekarang yang masih dirawat di rumah sakit Polri di Kramat Jati,” ia menambahkan.

Sumber: Cnnindonesia

Artikulli paraprakSempat Hilang, Mahasiswa Unpak Bogor Ditahan Polisi
Artikulli tjetërBabinsa Koramil Jasinga Berjibaku Bersihkan Saluran Air Bersama Warga