Beranda News Kelakukan Indisipliner Timnas Inggris Dinilai Buat Kesabaran Gareth Habis

Kelakukan Indisipliner Timnas Inggris Dinilai Buat Kesabaran Gareth Habis

London – Kelakuan indisipliner beberapa penggawa Timnas Inggris dinilai membuat kesabaran Gareth Southgate habis. Dia disarankan mengganti pemain-pemain tersebut.

Timnas Inggris diterpa skandal memalukan yang melibatkan beberapa pemainnya. Jadon Sancho, Tammy Abraham dan Ben Chilwell kedapatan melanggar aturan karantina pemerintah Inggris dengan menghadiri pesta yang didatangi banyak orang akhir pekan lalu.

Ketiga pemain tersebut kemudian diisolasi selama lima hari dan dites COVID-19. Akibatnya, mereka harus absen saat Timnas Inggris bersua Wales di laga uji coba, Jumat (9/10/2020) dini hari WIB, yang berakhir dengan kemenangan The Three Lions 3-0.

Sebelumnya, Timnas Inggris juga tak memasukkan dua bintang mudanya, yakni Phil Foden dan Mason Greenwood, dengan alasan yang hampir mirip. Keduanya melanggar protokol kesehatan saat Inggris bertanding di Islandia September lalu, yaitu dengan mengundang dua gadis lokal ke kamar hotel mereka.

Baca Juga :  Operasi Petir: Penangkapan Epik Sembilan Penambang Emas Nakal oleh Tim Patroli Antam

Jadon Sancho, Tammy Abraham and Ben Chilwell all broke COVID-19 rules this weekend and attended a party in London.

Kelakuan negatif lima pemain Timnas Inggris itu pun mendapat sorotan tajam dari mantan legenda Manchester United, Roy Keane. Dalam pandangannya, para pemain yang berulah seperti itu telah mengecewakan Gareth Southgate.

Keane bahkan menyarankan kepada Southgate agar mendepak mereka semua dari Timnas Inggris. Menurutnya, manajer 50 tahun itu punya argumentasi dan posisi kuat untuk melakukan hal tersebut saat ini.

“Jelas hal itu semakin membuat Gareth frustrasi. Kami sudah pernah bekerja dengan Gareth, dia adalah salah satu pria baik yang pernah anda temui, tetapi dia juga bisa merasa kalau ini sudah cukup,” kata Keane, dilansir dari Daily Star.

Baca Juga :  Bandara Sam Ratulangi Tutup Akibat Abu Vulkanik Gunung Ruang

“Saya rasa beberapa pemainnya bertingkah aneh, benar-benar idiot. Berapa banyak peringatan yang anda berikan kepada pemain-pemain seperti itu? Sangat jelas buat Gareth kalau ini sudah cukup dan dia dalam posisi yang baik,” Keane menambahkan.

“Jelas dia menginginkan para pemainnya untuk berperilaku baik karena mereka mewakili negaranya. Dia bisa menghukum pemain-pemainya itu, dia dapat mendepak mereka dari skuat karena dirinya masih punya banyak opsi lain, ada banyak kok penyerang bagus yang tampil oke di klubnya,”.

“Semakin banyak pemain yang berperilaku tidak baik, hal itu akan memberi Gareth kesempatan untuk mengatakan ‘Saya sudah cukup, saya akan membuat perubahan’,” demikian saran Roy Keane kepada Gareth Southgate untuk Timnas Inggris.

Sumber:Detik

Artikulli paraprakAksi Mogok Tolak UU Cipta Kerja Berakhir, KPSI Bakal Ajukan Gugatan UU Cipta Kerja Ke MK
Artikulli tjetërKorban Laka Motor Versus Damri, Meninggal Dunia