Ingin Ikut Demo Omnibus Law, Puluhan Pelajar Diamankan Polsek Gunsin

Berita Populer

- Advertisement -

GUNUNG SINDUR-Puluhan pelajar SMA dan SMK berhasil diamankan oleh Polsek Gunungsindur saat hendak berangkat untuk ikut demo di Jakarta melalui jalur Tangerang untuk ikut aksi penolakan UU Omnibus law bersama buruh.

“Total ada 27 siswa yang berasal dari SMA maupum SMK yang berasal dari wilayah Kecamatan Parung, Rancabungur dan Ciseeng, yang diketahui hendak mengikuti aksi demo buruh di Jakarta,” kata Kapolsek Gunungsindur Kompol Darmawan kepada wartawan, Kamis (8/10/2020).

Ia menjelaskan memang puluhan pelajar terjaring pada saat Petugas Gabungan Gugus Tugas Covid-19 Gunungsindur melaksanakan operasi yustisi, di jalan raya Gunungsindur. Puluhan siswa tersebut menaiki sebuah kendaraan truk dari arah Ciseeng menuju Tangerang.

- Advertisement -

“Jadi mereka diduga sudah janjian, dengan menaiki truk dari Ciseeng melewati jalur Tangerang,” cetusnya

Lebih lanjut ia menegaskan, untuk selanjutnya para pelajar diamankan ke Polsek Gunungsindur, guna dilakukan pembinaan, pengarahan dan pendataan serta dibuatkan surat pernyataan untuk tidak mengulangi perbuatan tersebut diketahui oleh orang tua dan pihak sekolah.

“Selanjutnya para pelajar diperbolehkan pulang ke rumah masing masing dengan dijemput dan diserahkan kepada orang tua masing masing dan diketahui oleh pihak sekolah,” pungkasnya.

- Advertisement -

(Cep rendra)

- Advertisement -

Tinggalkan Balasan

Berita terbaru

Airlangga Hartarto Sebut Lebih dari 4000 Pemudik Positif Covid-19 Usai Test Acak

BOGOR - Lebih dari empat ribu orang pemudik yang pulang kampung pada momen Lebaran tahun ini dinyatakan positif Covid-19. Hal...

Berita Terkait
publikbicara.com