MUI Kecamatan Cibungbulang Gelar Muscam Masa Khidmat 2020 – 2025

Berita Populer

- Advertisement -

CIBUNGBULANG – Musyawarah Kecamatan (Muscam) Majlis Ulama Indonesia (MUI) ke-5 tingkat Kecamatan Cibungbulang, Kabupaten Bogor, dilaksanakan diaula kantor Kecamatan setempat, dihadiri Forum Komunikasi Pimpinan Kecamatan (Forkompimcam) sesuai protokol kesehatan, Rabu, (07/10/2020).

Berdasarkan hasil pleno ditetapkan Ketua Abdul latip, S.Ag, menggantikan KH. Encep Junaedi, Lc. Ketua masa khidmat 2015 – 2020, dengan Sekretaris Imam Ulumudin, M.Hum, Bendahara Moch Sunardi, S.Pdi, masa Khidmat 2020 – 2025 yang sebelumnya telah membentuk Formatur terdiri dari unsur Pimpinan MUI Kecamatan, Unsur Ormas Islam serta unsur pondok pesantren. seperti diuraikan Camat Cibungbulang Yudi Nurjaman.

Baca Juga :  Penyaluran BST di Desa Sipak Membeludak, Kades Bubarkan Kerumunan

“Disini Camat sebagai pembina MUI Kecamatan memfasilitasi Muscam ke 5, tadi sudah dilakukan 4 sidang pleno dengan diumumkannya susunan kepengurusan, untuk pengisian komisi-komisi diserahkan sepenuhnya kepada pengurus,” katanya.

- Advertisement -
Baca Juga :  Pasar Rakyat Dibuka Sampai Jam 8 Malam Selama PPKM Level 4

Dalam wawancaranya Abdul latip, S.Ag, mengatakan kegiatan sebagai tindak lanjut dari Munas, musda kemudian muscam denga program jangka pendek, menengah dan panjang.

“Yang akan kami laksanakan, untuk program awal kami sudah ada rancangan yang pertama bidang pendidikan, dengan mengirimkan kader ulama sudah 18 kader Pendidikan Kader Ulama (PKU) yang sudah mengikuti program MUI Kabupaten Bogor, itu dalam rangka menyiapkan generasi penerus di Kabupaten Bogor disetiap kecamatan,” ungkapnya.

Baca Juga :  Demokrat Kabupaten Bogor Bersama Anggota DPR RI Anton Suratto Bagi - bagi Hewan Kurban dan Sembako

Abdul Latip menambahkan, Kegiatan MUI Kecamatan Cibungbulang akan sinergi dengan program pemerintahan.

- Advertisement -

“Setiap program yang ada akan disinergikan dengan pemerintahan Kecamatan, TNI dan Polri yang menjadi prioritas utama kerja yaitu pengajian rutin serta Pendidikan Kader Ulama sebanyak 18 orang,” pungkasnya.

(Fahri / Ipay)

- Advertisement -
Bogor
clear sky
21.3 ° C
24.9 °
19.3 °
94 %
1.4kmh
8 %
Sel
31 °
Rab
31 °
Kam
30 °
Jum
32 °
Sab
31 °

Berita terbaru

Niek Kimmann Cedera Lutut Setelah Tabrak Panitia

JAKARTA ‐‐ Pembalap BMX Belanda Niek Kimmann mengalami cedera lutut setelah menabrak seorang panitia saat latihan di lintasan balap...

Berita Terkait
publikbicara.com