Beranda Daerah Koramil Cibungbulang Perketat Penegakan Protkes Ke Area Wisata TNGHS

Koramil Cibungbulang Perketat Penegakan Protkes Ke Area Wisata TNGHS

CIBUNGBULANG – Setelah Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bogor resmi memperpanjang PSBB tahap IV dari tanggal 1 sampai 27 Oktober akibat Covid-19, TNI Polri dan Pemerintah Kecamatan Cibungbulang, semakin ketat dalam menerapkan protokol kesehatan kepada para pengendara dan masyarakat. Itu terlihat dengan adanya penegakan disiplin Protokol Kesehatan yang gencar dilakukan oleh Koramil 2121/Cibungbulang bersama Polsek dan Sat Pol PP untuk selalu menggunakan masker, jaga jarak serta cuci tangan.

Danramil Cibungbulang Kapten Inf, Slamet Royadi mengatakan, mengingat informasi terkait perpanjangan PSBB yang dilakukan Pemkab Bogor, pihaknya langsung menerapkan protokol kesehatan lebih ketat lagi kepada para pengendara roda dua dan roda empat yang masuk wilayah Cibungbulang dan Pamijahan. “Kami akan terus pantau para tamu wisatawan yang memasuki kawasan wisata di wilayah pamijahan untuk selalu cepat tanggap di dalam penanganan penyebaran virus corona,” ungkapnya kepada wartawan Rabu (7/10/20).

Baca Juga :  Zodiak yang Sensitif Terhadap Hal yang Horor : Berikut Ulasannya

Menurut Kapten Inf, Slamet, untuk memperketat penerapan protokol kesehatan untuk menghindari adanya penyebaran Covid-19 terutama yang diakibatkan kontak fisik diantara para pengunjung dari luar daerah, kami akan terus perketat akses ke lokasi wisata khususnya pengunjung yang mau berwisata ke TNGHS. “Kami himbau kepada para pengunjung agar jaga jarak (physical distancing) serta pakai masker disaat berpergian,” paparnya.

Baca Juga :  Ketua KPU RI Laporkan 181 Petugas Pemilu Meninggal Dunia, 4.770 Lainnya Alami Kecelakaan atau Sakit

Selain itu, protokol kesehatan dan pemegakan disiplin ini kami terapkan bagi warga dan pengunjung untuk cuci tangan, handsanitezer dan alat pendeteksi suhu tubuh pengunjung bagi pengunjung dari luar wilayah.

“Kalau masker, itu kami wajibkan kepada siapa pun. Tidak hanya pengunjung, masyarakat sekitar pun, juga harus menggunakan masker dan selalu menerapkan protokol kesehatan,” jelasnya.

(Agus komeng)

Artikulli paraprakCamat Dramaga Ontrog Tempat Mutilasi Bangkai Bus Transjakarta
Artikulli tjetërKapolsek Nanggung Peduli Korban Bencana Puting Beliung