Beranda Daerah Gelar Upacara Kesaktian Pancasila, Muspika Jasinga Tetap Terapkan Protkes Covid – 19

Gelar Upacara Kesaktian Pancasila, Muspika Jasinga Tetap Terapkan Protkes Covid – 19

JASINGA – Memperingati hari Kesaktian Pancasila 1 Okto­ber 2020, Muspika Jasinga meng­gelar upacara peringatan Hari Kesaktian Pancasila 1O oktober yang dilaks­anakan di Lapangan Anyarsari Desa Cikopomayak Kecamatan Jasinga Kabupaten Bogor, Kamis (1/10/20).

Meskipun dimasa pendemi ini, namun upacara peringatan hari kesaktian pancasaila ini tetap dilaksanakan secara sederhana dengan mematuhi protokol kesehatan untuk pencegahan COVID-19.

Pancasila sejatinya harus menjadi ideology yang di­junjung tinggi dalam kehidupan sehari-hari. Pancasila merupakan jalan tengah yang menjadi pilihan dalam berkewarganegaraan.

“Namun dengan semangat kebersamaan yang dilandasi dengan nilai luhur Ideologi Pancasila, Kita akan tetap dapat memperkokoh tegaknya Negara Kesatuan Republik Indonesia,”Ungkap Danramil Jasinga Kapten Armed, Agus Rahmad Zaenuri kepada wartawan saat usai Upacara.

Baca Juga :  Kapolsek Jasinga Gelar Jumat Berkah: 200 Paket Makanan Habis dalam Hitungan Menit

Menurut Danramil Jasinga Kapten Aremed, Agus menambahkan, bahwa bangsa Indonesia telah membulatkan tekad untuk tetap mempertahankan dan mengamalkan nilai-nilai Pancasila sebagai sumber kekuatan, menggalang kebersamaan untuk memperjuangkan, menegakkan kebenaran, dan keadilan demi keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia.

“Dengan melalui upacara Peringatan Hari Kesaktian Pancasila ini adalah salah satu upaya untuk tetap menjunjung tinggi Ideologi yang diwariskan oleh para pendahulu pendiri bangsa Indonesia”tambahnya.

Tak hanya itu, menurutnya, su­dah tak ada lagi pilihan untuk menjadi ekstrem kanan ataupun kiri karena Pancasila merupakan solusi dalam menjalankan ke­hidupan berbangsa dan berne­gara.

”Pancasila jalan tengah itu pilihan kita, bukan ekstrem kiri dan ekstrem kanan. Inilah yang mengantar, kemudian ini berda­sarkan proses sejarah dan kul­tural dan keyakinan-keyakinan yang menjadi satu, yang diru­muskan oleh pendiri Republik menjadi Pancasila,” papar Agus.

Baca Juga :  Profil Pj Bupati Bogor yang Baru: Bachril Bakri, Sosok dengan Segudang Prestasi dan Pendidikan Gemilang

Terpisah Camat Jasinga Hidayat Saputradinata menuturkan, bahwa peringatan Hari Kesak­tian Pancasila 1 Oktober 2020, kata dia, harus dijadikan mo­mentum untuk mengembalikan pancasila sebagai dan falsafah yang hakiki.

Dengan begitu, masyarakat bisa meyakini apabila Pancasila diterapkan dengan baik dapat menangkal isu-isu intoleransi, terorisme dan radikalisme.

”Ber­bagai macam sisi negatif bisa tertangkal jika semangat panca­sila benar-benar diamalkan dalam kehidupan sehari-hari oleh seluruh masyarakat, utamanya generasi muda,”tukasnya.

Pantauan dilokasi Upacara Kesaktian Pancasila dihadiri oleh Unsur Muspika Jasinga, Camat, Danramil, Kapolsek, Ketua MUI, Kepala UPT, ASN, Pramuka, Ormas PPM, serta Linmas.

(Agus komeng)

Artikulli paraprakBabinsa Pantau Penyaluran BLT DD Desa Galuga
Artikulli tjetërMuspika Nanggung Tekan Penyebaran Covid – 19 Dengan Gelar Operasi Yustisi