Beranda Uncategorized Koramil 2117/Jasinga Sediakan Wifi Gratis untuk Siswa Belajar Online

Koramil 2117/Jasinga Sediakan Wifi Gratis untuk Siswa Belajar Online

JASINGA – Koramil 2117/Jasinga, Kodim 0621/Kabupaten Bogor sejak beberapa pekan ini kantor Koramil menjadi tempat siswa belajar online. Tempat ini menyediakan WiFi gratis yang bisa digunakan siswa untuk belajar online.

Ada juga para siswa yang tak punya HP, tetap disarankan datang untuk belajar dan dipinjamkan HP milik anggota TNI yang bertugas di Koramil. Mereka dapat belajar dengan tenang tanpa harus mengeluarkan biaya.

Salah satu ruangan di kantor Koramil pun disulap menjadi kelas untuk belajar online para siswa, lengkap disertai meja dan kursinya.

Danramil Jasinga Kapten Armed, Agus Rahmad Zaenuri mengatakan, untuk memberikan fasilitas belajar daring bagi para siswa SD ini. Kami menyulap kantor menjadi tempat belajar karna, setelah mengetahui banyak siswa di wilayah Jasinga ini kesulitan mengikuti proses belajar daring selama masa pandemi Covid – 19, karna akibat keterbatasan fasilitas sarana dan prasarana.

Baca Juga :  Rekomendasi Smartwatch Samsung : Dari Fitur Hingga Harga

“Kami pihak Koramil membantu mengadakan sistem pembelajaran daring, dan memanggil anak-anak SD dan SMP untuk belajar di Koramil, kami sudah menyiapkan WiFi selama musim pandemi ini berlangsung,” kata Agus kepada wartawan, Minggu(27/9/20).

Lanjut, Agus menambahkan, selama proses belajar berlangsung, beberapa anggota koramil akan bertugas melakukan pengawasan. Hal itu dilakukan agar siswa fokus belajar dan tidak memakai akses internet gratis ini untuk yang bukan keperluan belajar.

Baca Juga :  Rekomendasi Smartwatch Samsung : Dari Fitur Hingga Harga

“Untuk mengantisipasi penularan virus Corona selama proses pembelajaran berlangsung, para siswa diwajibkan mematuhi protokol kesehatan. Para siswa harus mencuci tangan dengan bersih sebelum memasuki ruangan, menjaga jarak serta memakai masker,”jelasnya.

Sementara itu Nuraeni orang tua siswa mengucapkan, rasa terima kasih atas upaya yang dilakukan anggota Koramil Jasinga yang telah membantu untuk meringankan beban pelajar di wilayah ini.

“Terima kasih karena sudah membantu anak-anak kurang mampu untuk melaksanakan pembelajaran daring. Karena kekurangan dana untuk membeli kuota, karna di kantor Koramil ini WiFi dipersilahkan untuk dipakai belajar secara daring oleh pa Danramil,”Tukasnya.

(Agus Komeng)

Artikulli paraprakDi Desa Tegal Kemang Akan Ada Perumahan Untuk Prajurit Marinir
Artikulli tjetërFosmaddu Desa Dukuh Peduli Korban Banjir Bandang Cibunian