Beranda Daerah Musrenbang Desa Pangkal Jaya Prioritas Pembangunan sesuai Musdus

Musrenbang Desa Pangkal Jaya Prioritas Pembangunan sesuai Musdus

NANGGUNG – Kepala Desa Pangkal Jaya Kecamatan Nanggung, Kabupaten Bogor, Topik Sumarna pimpin Musyawarah Perencanaan Pembangunan Desa (Musrenbangdes) setelah diadakannya Musyawarah Dusun (Musdus) yang dilaksanakan beberapa waktu lalu dan hasilnya berupa usulan dari masyarakat setempat.

Kades Topik menjelaskan, Penggunaan Dana Desa (DD) untuk Tahun 2021 telah ditetapkan posnya pada Infrastruktur dan pemberdayaan staf desa.

“Untuk Skala Prioritas sesuai dengan Musdus masih Infrastruktur dan untuk desanya kami perimbangkan dan disesuaikan dengan prioritas DD nya dari Kementrian desa,”

Baca Juga :  Harga Emas Pecah Rekor Tertinggi Sepanjang Masa: Apa Penyebabnya?

Topik menambahkan, Peraturan dari Undang Undang Kementrian Desa Nomor 6 Tahun 2014 tentang desa bahwa, desa berhak mendapatkan anggaran dari Pemerintah Pusat sesuai usulan.

“Saat ini kami tetap acuannya dari Kemendes untuk 2021 dan, sekarang belum ada peraturan yang mengikat,” imbuhnya.

Topik berharap, untuk anggaran yang akan diberikan ke masyarakat tidak melulu diambil dari DD, akan tetapi bisa juga dari bantuan yang sudah dilayangkan proposalnya,” pungkasnya.

Baca Juga :  Presiden Jokowi Siap Bertemu Siapa Saja, Termasuk Pimpinan KPK

“Anggaran yang sekarang saja Rp 1,600.000.000,- kami berharap anggarannya akan naik juga karena, Desa Pangkal Jaya ini masih banyak PR dan untuk bantuan yang lain juga kami harap cepat terealisasi dari proposal yang sudah kami layangkan semoga di Tahun 2021 bisa terjawab,” pungkasnya.

(Seno)

Artikulli paraprakBabinsa Desa Purasari, Anggota Koramil 2116/ Leuwiliang Aktif Gakplin Protkes
Artikulli tjetërHuntara di Bogor Rusak Tersapu Angin dan Hujan Deras