Beranda Daerah Tingkatkan Konektivitas Antar Masyarakat, Pemdes Babakansadeng Bangun Jembatan Gantung

Tingkatkan Konektivitas Antar Masyarakat, Pemdes Babakansadeng Bangun Jembatan Gantung

LEUWISADENG – Tingkatkan Konektivitas antar masyarakat Desa Babakan Sadeng dengan desa Sadeng. Pemerintah Desa (Pemdes) Babakan Sadeng, Kecamatan Leuwisadeng membangun jembatan gantung dengan bentangan sepanjang 45 meter, Lebar 1.20 meter diatas Kali Cikaniki.

Kepala Desa Babakan Sadeng Wawan, mengatakan, dibangunkannya jembatan gantung tersebut guna mempermudah akses warga masyarakat dikedua desa tersebut.

“Hadirnya jembatan ini akan mempermudah dan mempersingkat waktu perjalanan masyatakat pelosok menuju sekolah, warga petani untuk berkebun, dan akses silaturahmi antar kedua desa tersebut” katanya kepada wartawan, Jumat (11/9).

Baca Juga :  Dukung PERSIB di AFC Champions League, Rasakan Pengalaman Spesial Away Trip ke Hangzhou!

Kepala desa yang akrab disapa BJ itu menuturkan, lokasi pembangunan jembatan terletak di Kampung Sadengpasar Rt.03 Rw.03 merupakan jalur penghubung Kampung Paku, Desa Sadeng.

“Hingga kini pembangunan jembatan tersebut masih dalam proses pengerjaan, sekarang ini masih saja ada warga yang hendak ke desa tetangga dengan menyebrangi sungai cikaniki seperti pedagang baslok, seringkali menyebrangi sungai cikaniki itu” pungkasnya.

Selain pengerjaan Jembatan, ujar BJ, pembangunan jalan lingkungan menuju jembatan berbarengan dibangun.” Sekira sepanjang 200 meter jalan tersebut telah dibangun,” urainya.

Baca Juga :  Kemendikbudristek Ajak Masyarakat Berpartisipasi di Gerak Mulia: Gerakan Nyata untuk Pemulihan Pembelajaran

Membangun jembatan gantung semi permanen dengan alokasi anggaran dari Dana Desa tahap 2, dimana pemanfaatannya sangat besar bagi warga di dua desa.” Pengerjaannya diperkirakan mencapai 50 persen hingga progres lanjutan setelah bangunan pada tiang pancang mengering.

Bahwa jembatan gantung merupakan salah satu wujud dasar keinginan masyarakat yang sudah direncanakan sejak lama.” Pembangunan jembatan ini sangat dinantikan  warga sejak tahun 2013.”pungkas ketua RT setempat, Hendra.

(Fahri)

Artikulli paraprakNovel Baswedan Berbagi Tips Cara Sembuh dari Corona
Artikulli tjetërDewan Dapil V Kritisi Pembangunan RSUD Leuwiliang