Beranda Daerah Camat Kemang Pimpin Razia Masker di Perbatasan Kabupaten dan Kota Bogor

Camat Kemang Pimpin Razia Masker di Perbatasan Kabupaten dan Kota Bogor

Kemang – Camat Kemang, Edi Suwito memimpin langsung operasi gabungan penegakan disiplin pemakaian masker di perbatasan Kabupaten dan Kota Bogor, Kamis (10/9) pagi. Dalam operasi yang dipusatkan di Jalan Raya Salabenda, Desa Parakan Jaya, Kecamatan Kemang, Kabupaten Bogor. Ini melibatkan Satpol PP, Polsek, dan Koramil.

Menurut Edi, pelaksanaan operasi tersebut sebagai tindak lanjut kesepakatan antara Pemkab Bogor dan Pemkot Bogor dalam menangani penyebaran dan penularan Covid-19 dengan memberikan penguatan di titik-titik perbatasan.

Operasi serupa juga dilaksanakan di titik-titik perbatasan lainnya. Kondisi saat ini, kasus Covid-19 di kedua wilayah semakin meningkat, di sisi lain kesadaran dan disiplin warga makin menurun. Banyak warga terlihat tidak menggunakan masker, berkerumun dan lain-lain.

Baca Juga :  Membentuk Generasi Emas Lewat Gotong Royong dan Refleksi: Kisah Inspiratif Para Guru di Sidrap

“Sesuai surat edaran Bupati Bogor. Hari ini Muspika Kecamatan Kemang melaksanakan razia pelanggar PSBB. Masih ditemui pengendara yang belum memakai masker. Untuk itu ikhtiar kita adalah selalu mengingatkan menggunakan masker, khususnya ketika beraktivitas di luar rumah,” ungkap Edi Suwito, kepada wartawan, kemarin.

Masih kata Edi, pemberitahuan secara persuasif lebih dikedepankan dalam pelaksanaan operasi gabungan tersebut, bagi warga yang kedapatan tidak memakai masker, akan dilakukan tindak tegas berupa penerapan sanksi, baik sanksi denda ataupun sanksi sosial sesuai dengan regulasi yang ada. Dalam operasi tersebut juga dilakukan sidang tindak pidana ringan (tipiring) di tempat.

Baca Juga :  DPK KNPI Kecamatan Legok Resmi Menerima SK Pengurus

“Tadi sudah puluhan pelanggar yang sudah kami berikan sanksi. Dan hampir semua pelanggar memilih sanksi sosial, yaitu, memyanyikan lagu Indonesia Raya. Dan membacakan Pancasila. Dan ada pula yang memilih sanksi pusup, sekali lagi saya berpesan. Untuk selalu memperhatikan protokol kesehatan,” pungkasnya.

(Cep rendra)

Artikulli paraprakFORDA Ekolitrasi: Lingkungan Sahabat Kita
Artikulli tjetërNovel Baswedan Berbagi Tips Cara Sembuh dari Corona