Beranda Daerah Anggota Banggar DPRD Kabupaten Bogor Kunjungi Lokasi Banjir Bandang Malasari

Anggota Banggar DPRD Kabupaten Bogor Kunjungi Lokasi Banjir Bandang Malasari

Nanggung-Banjir bandang yang terjadi di Desa Malasari akibat hujan dengan intensitas tinggi yang terjadi di sana mengakibatkan meluapnya sungai Citisuk tanggal 5 September 2020 mengakibatkan beberapa kampung di Desa Malasari terkena luapan air yang cukup deras menerjang pemukiman mereka.

Berdasarkan video hasil rekaman warga dari telepon genggam yang diterima redaksi publikbicara.com dari salah satu sumber terlihat aliran air yang cukup deras dari persawahan menuju rumah warga, ketika mendapatkan video tersebut, tim redaksi mencoba mengkonfirmasi kepada Camat Nanggung, Ae Syaefullah dan membenarkan peristiwa tersebut.

“Betul itu kejadian di Desa Malasari, Nanggung tapi sekarang sudah surut dan belum ada laporan korban baik jiwa maupun harta benda yang masih kita inventarisir” Ungkap Ae (5/9).

Kejadian ini menundang simpati dari berbagai pihak, adalah anggota badan anggaran DPRD Kabupaten Bogor yang berasal dari dapil V, Aan Triana Al Muharom dari Partai Golkar dan juga Daen Nuhdiana dari Partai Hanura hari ini (8/9) mengunjungi Kampung Citalahab, Desa Malasari, Kecamatan Nanggung melihat lokasi pasca banjir bandang dan keadaan masyarakat disana dengan membawa beberapa bantuan.

Baca Juga :  Anindya Bakrie Tegaskan Munaslub Kadin 2024 Sesuai AD/ART, Jabatan Ketua Umum Sah

“Kita hari ini datang ke lokasi bencana, untuk melihat kondisi warga di sana pasca banjir bandang kemarin, ahamdulillah tidak ada korban, hanya ada kerusakan di beberapa lokasi seperti persawahan, jalan dan beberapa rumah warga, nanti hal ini yang akan kami sampaikan kepada pimpinan DPRD agar bisa diambil langkah strategis segera agar kejadian ini tidak terulang lagi ke depan”. Ungkap Aan yang juga merupakan sekretaris DPD Partai Golkar Kab Bogor ini.

Sementara ditemui di lokasi yang sama, anggota badan anggaran lain yang juga ketua DPC Partai Hanura Kabupaten Bogor, Daen Nuhdiana menyatakan keprihatinannya akan kejadian ini dan akan menyampaikan segala aspirasi masyarakat yang tadi disampaikan di lokasi.

Baca Juga :  Gempabumi Tektonik M4,9 Guncang Kabupaten Bandung: Tidak Berpotensi Tsunami

“Pertama-tama saya ucapkan turut prihatin atas kejadian ini, kita bersyukur tidak ada korban jiwa dalam musibah ini, dan tadi ada masukan-masukan baik dari masyarakat langsung maupun perangkat Desa setempat akan saya sampaikan ke DPRD, intinya semua harus bersabar terkait musibah yang terjadi, semoga kedepan tidak ada kejadian ini lagi”. Pungkasnya.

Sementara itu Andi, Kepala Desa Malasari mengungkapkan rasa terima kasihnya atas kehadiran DPRD Kabupaten Bogor di wilayahnya, dan berharap segala aspirasi warga masyarakat bisa tersampaikan kepada para pemangku kebijakan.

“Terima Kasih kepada Pak Aan dan Pak Daen yang sudah peduli terhadap warga kami, dan harapan kami apa yang terjadi disini bisa disampaikan kepada para pemangku kebijakan di Cibinong, saya juga terus menginventarisir dan menghimbau warga untuk terus berhati-hati jika curah hujan di daerah kami tinggi”. Tutup Andi.

(Fahri)

Artikulli paraprakKadis DPKPP Tidak Mau Ditemui Pewarta, Sekdis : Pengurusan Izin Bukan di DPKPP
Artikulli tjetërKutipan Retribusi Parkir di Jalur Lintasan Dipertanyakan