Beranda Daerah RSUD Leuwiliang Mendadak Di Datangi Rombongan Dewan, Ada Apa?

RSUD Leuwiliang Mendadak Di Datangi Rombongan Dewan, Ada Apa?

Leuwiliang – Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Leuwiliang kedatangan rombongan DPRD Kabupaten Bogor yang langsung di pimpin oleh Ketuanya, Rudy Susmanto yang didampingi Wakil Ketua DPRD, Agus Salim dan beberapa anggota DPRD Lainnya yaitu Sastra Winara, Aan Triana Al Muharom, Permadi Dalung, Daen Nuhdiana dan Ruhiyat Sujana pada hari Senin (6/7) yang sempat mengagetkan pihak RSUD Leuwiliang karena memang tidak ada pemberitahuan sebelumnya.

Rombongan DPRD Kabupaten Bogor ini langsung di arahkan menuju lantai 2 RSUD Leuwiliang yang merupakan ruang staff dan jajaran Direksi RSUD, karena memang kunjungan ini dadakan, terlihat jajaran staff dan direksi sedang tidak berada di ruangannya karena memang melayani pasien dan administrasi RSUD, tidak berama lama masuklah Direktur RSUD Leuwiliang, Hesti Iswandari menemui rombongan.

Ketua DPRD mengutarakan maksud kedatangannya ke RSUD Leuwiliang karena mendengar ada salah satu warga Kabupaten Bogor asal Kecamatan Desa Situ Udik, Cibungbulang bernama Nila yang menderita gizi buruk sedang dirawat di RSUD Leuwiliang.

“Maksud kedatangan saya dan teman-teman hadir ke RSUD Leuwiliang hari ini tujuan utamanya adalah menjenguk salah satu warga Kabupaten Bogor bernama Ibu Nila yang menurut informasi di rawat di RSUD Leuwiliang ini karena gizi buruk, tapi setelah mendengar hasil analisa medis dari dokter disini bahwa pasien tidak bisa dijenguk dulu karena butuh istirahat dan statusnya PDP sehingga sedang menjalani isolasi”. Ungkap Rudy.

Baca Juga :  Menuju Bogor Baru, Bogor Butuh Regenerasi Politik

Terkait banyaknya permasalahan kesehatan di Wilayah Kabupaten Bogor yang jumlahnya cukup banyak dan tersebar di hampir semua wilayah, Rudy meminta agar Pemerintah di semua tingkatan dan warga untuk bersama-sama memberikan perhatian kepada keadaan di lingkungan masing-masing.

“Wilayah Kabupaten Bogor kan luas, semua pihak harus gotong-royong, saling perhatian dan membina hubungan baik dengan sesama agar setiap permasalahan yang terjadi di semua wilayah bisa ditangani segera, jika terjadi masalah segera beritahu Pemerintah Desa, Kecamatan atau Dinas terkait, DPRD juga akan terus memberikan perhatian khusus terhadap masalah-masalah seperti ini agar semakin hari kasus-kasus seperti ini bisa kita tekan dengan kepedulian dan perhatian kita semua”. Sambung Politisi Gerindra yang hobi berkuda ini.

“Saya juga datang kesini untuk memberikan dukungan moril untuk semua petugas kesehatan yang bertugas di RSUD Leuwiliang dan terus berhati-hati menjaga kondisi kesehatan ditengah “perang” melawan Covid-19 ini, sebagai peran aktif dan kepedulian DPRD Kabupaten Bogor kepada petugas kesehatan, hari ini kami bawakan juga sejumlah set APD lengkap standart WHO, semoga bermanfaat”. Tutup Ketua DPRD paling muda sepanjang sejarah Kab Bogor ini.

Baca Juga :  Trip Wisata De'bus Jasinga : Potensi di Bawah Puing Sejarah yang Pudar Seiring Kabut Waktu

Sementara itu, Direktur RSUD Leuwiliang, Hesti mengungkapkan rasa terima kasih dan bersyukur atas kedatangan para anggota DPRD Kabupaten Bogor hari ini.

“Sebagai pimpinan disini, saya sangat mengapresiasi kedatangan Ketua dan rombongan DPRD hari ini, walaupun tujuan asalnya menjenguk salah satu pasien bernama Nila yang terindikasi TB sehingga statusnya PDP dan belum bisa dijenguk. Akhirnya kami membahas beberapa masalah terkait kesehatan dan kondisi RSUD Leuwiliang hari ini dan DPRD mendukung penuh kami untuk terus melakukan pembenahan di segala lini agar pelayanan kepada masyarakat bisa lebih baik, terima kasih juga untuk bantuan APD nya yang sangat dibutuhkan dan pasti akan sangat bermanfaat bagi tenaga medis disini”. Pungkasnya.

(Tim redaksi)

Artikulli paraprakChina Buka Kantor Keamanan Nasional di Hongkong
Artikulli tjetërPilkada 2020 di Wilayah Zona Merah Tetap dilaksanakan