Beranda Daerah Liburan ke Puncak Bakal Dites Covid 19

Liburan ke Puncak Bakal Dites Covid 19

BOGOR – Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil menyebut akan melakukan tes Virus Corona (Covid-19) kepada warga yang berliburan (Weekend) di kawasan Puncak Bogor.

Sebab, berdasarkan pengamatannya, banyak kendaraan dari luar Bogor yang berlalu lalang di Puncak di tengah wabah Corona ini.

“Kemudian kita akan mengetes daerah Puncak, jadi saya himbau warga Jakarta jangan dulu ke Puncak karena kita amati pergerakan lalu lintas banyak mobil dengan pelat Jakarta,” kata Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil, Selasa (16/6/2020).

“Kami sedang memastikan agar tahapan pariwisata ini dimulai dari warga lokal dulu dan belum warga di luar Jabar,” tuturnya.

Baca Juga :  Sri Mulyani Berpamitan di DPR: "Perjuangan Belum Berakhir", Tak Kuasa Menahan Tangis

“Jadi mohon maaf, kami akan melakukan random sampling terhadap orang-orang yang weekend akan datang ke daerah Puncak di Kabupaten Bogor,” kata Ridwan menambahkan.

Pengetesan juga akan dilakukan di area pasar-pasar. Menurut Emil, random sampling akan dilakukan terhadap para pengunjung pasar di Jabar.

“Random sampling minggu ini di pasar-pasar, daerah pariwisata khususnya Puncak dan di stasiun KRL yang menjadi comuter antara Bogor-Jakarta, Depok-Jakarta dan Bekasi-Jakarta,” kata Gubernur Jabar ini.

Dikatakan, Pemprov Jabar juga akan melakukan lagi rapid test Corona di stasiun Bogor, Depok, Bekasi menyusul dibukanya kembali mal hingga perkantoran di DKI Jakarta.

Baca Juga :  Harga Emas Pecah Rekor Tertinggi Sepanjang Masa: Apa Penyebabnya?

“Kita akan lakukan pengetesan di stasiun KRL. Kenapa? Karena kan mal di Jakarta sudah buka dan kantor sudah buka. Traffic kereta juga naik lagi,” katanya.

Pengetesan guna mencegah penyebaran COVID-19 ini akan dilakukan di stasiun KRL, terutama jurusan Bogor-Jakarta, Depok-Jakarta maupun Bekasi-Jakarta. Pengetesan akan dilakukan pekan ini.

Selain di stasiun kereta atau KRL Bogor, Depok, Bekasi, pengetesan juga akan dilakukan di area wisata khususnya kawasan wisata Puncak Bogor.

Sumber:Radar bogor

Artikulli paraprakBintang Emon Kunci Twitter Setelah diserang dan dituding Pemakai
Artikulli tjetërHasil Rapat DPR dan PLN Soal Lonjakan Tarif Listrik Yang dikeluhkan Masyarakat