Beranda Daerah Imbas Virus Corona, Pemilik Kost di Dramaga Sepi Omset

Imbas Virus Corona, Pemilik Kost di Dramaga Sepi Omset

Dramaga – Nasib pemilik kost di wilayah Dramaga tepatnya di lingkungan Kampus IPB University sepi omset. Kondisi ini diakibatkan dampak covid-19 yang belum ada kejelasan dibuka kembali perkuliahan secara reguler. Meskipun, Pemerintah akan membuka semua kampus tapi dengan sistem pembelajaran daring.

“Pandemi covid-19 yang tak kunjung berakhir membuat para pemilik kost sepi tak ada penghuninya. Karena, para mahasiswa pulang kampung ke tempat asalnya dan proses belajar secara online,” kata salah satu pegawai kost Puri Garnenia Dio (52) kepada wartawan kemarin.

Baca Juga :  DPR Usulkan Kenaikan Cukai Rokok dan MBDK Secara Bertahap: Peluang Bagi Industri

Ia menjelaskan, kondisi saat ini tentunya tidak ada pemasukan sama sekali bahkan perawatan tetap dilakukan setiap bulannya. Meskipun, mahasiswa pasti kembali tapi belum jelas kapan waktunya.

“Bukan pemilik kost saja yang terdampak, usaha laundry dan isi ulang air galon di area kampus pun sepi pengunjung,” jelasnya

Baca Juga :  Anindya Bakrie Tegaskan Munaslub Kadin 2024 Sesuai AD/ART, Jabatan Ketua Umum Sah

Ia juga mengaku, area kampus IPB sangat banyak kost dan semuanya terasa dampaknya. Bahkan, beberapa pemilik harus keluarkan anggaran sendiri untuk perawatan setiap kamarnya.

“Rata-rata perbulannya ada yang 500 ribu perbulan, sampai 1 juta, tapi saat ini pemasukan tidak ada sama sekali, kita berharap covid-19 cepat berangsur membaik,” pungkasnya.

(Cep rendra)

Artikulli paraprakPernah Berselisih Paham, Kini Jedar dan Nagita Baikkan
Artikulli tjetërPedagang Pasar Cibinong 4 Orang Reaktif Covid 19