Beranda Daerah Aktifitas Kader PKK Dramaga Bantu Warga

Aktifitas Kader PKK Dramaga Bantu Warga

Dramaga – Sekelompok ibu rumah tangga (IRT) di Kecamatan Dramaga kompak membungkus hidangan siap saji ke dalam boks. Setelah rapi, boks tersebut diangkut ke mobil untuk diantarkan ke rumah warga yang membutuhkan.

Aktivitas kader PKK tersebut merupakan bagian dari program Gasibu (Gerakan Nasi Bungkus) yang dicanangkan Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil. Gerakan ini dilakukan untuk membantu masyarakat terdampak secara ekonomi dan sosial akibat pandemi Covid-19.

Baca Juga :  Liverpool Gasak AC Milan 3-1 di San Siro! The Reds Tunjukkan Dominasi di Kandang Rossoneri

Sejumlah warga yang menjadi sasaran pembagian Gasibu, seperti pengemudi ojek online dan ojek pangkalan, sopir angkutan kota, pedagang dan masyarakat sekitar yang kurang mampu.Bendahara Tim PKK Kabupaten Bogor, Komariah Ahmad, mengatakan, program ini adalah bantuan kemanusiaan berupa pembagian makanan secara gratis kepada warga terdampak Covid-19. Program itu merupakan inisiatif Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jawa Barat (Jabar) selama Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB). “Gasibu adalah arahan gubernur untuk memastikan tak ada warga yang kelaparan di tengah pandemi ini,” katanya.

Baca Juga :  DPR RI Resmi Sahkan RUU APBN 2025: Ini Rincian Anggaran untuk Program Pemerintahan Prabowo-Gibran

Di Kecamatan Dramaga, bersama Tim PKK tingkat kecamatan dan Tim PKK tingkat Desa, program Gasibu sudah dilaksanakan di Desa Sinarsari, Ciherang, Sukadamai dan Petir. Ia berharap program ini bisa membantu masyarakat dalam memenuhi kebutuhan pangan. ”Semoga bisa meringankan beban masyarakat dan program ini bisa dilaksanakan berkesinambungan,” harapnya.

Sumber:Metropolitan

Artikulli paraprakPolri Keluarkan Surat Telegram Terkait Fenomena Jemput Paksa Pasien Corona
Artikulli tjetërLidya Pratiwi Ganti Nama Setelah Bebas Dari Penjara, Ini Alasannya!