Beranda Daerah Curug Sukamakmur Larang Wisatawan Masuk

Curug Sukamakmur Larang Wisatawan Masuk

Sukamakmur – Ratusan kendaraan berpelat B ter­paksa diminta putar balik oleh petugas, baik Polsek Sukamak­mur dan personel Trantib Kecamatan Sukamakmur, Kabupaten Bogor, Selasa (26/5).

Kanit Trantib Kecamatan Sukamakmur, Budi Rusnardi, mengatakan, ada ratusan kendaraan baik roda dua dan empat bernomor polisi B yang terpaksa diputar balik perja­lanannya.

Budi menyebutkan, ramai sekali masyarakat yang datang dari luar Bogor. Mereka se­pertinya ingin berkunjung ke tempat wisata di wilayah Ke­camatan Sukamakmur, Curug Cipamingkis, Ciherang dan lainnya.

Baca Juga :  Misteri Penemuan Tujuh Mayat di Kali Bekasi: Diduga Pelaku Tawuran, Polisi Dalami Kasus

Melihat kondisi lalu lintas ramai tepat di depan kantor Kecamatan Sukamakmur, petugas pun memutar balik ke wisata yang berlokasi di kawasan hutan pinus di timur kabupaten tersebut.

Ketua Lembaga Masyarakat Desa Hutan (LMDH) Keca­matan Sukamakmur, Deden Hidayat, menegaskan, masy­arakat yang datang langsung dipukul mundur lantaran lampu hijau alias restu untuk kembali membuka tempat wisata belum diterimanya.

Baca Juga :  Temu Bisnis Tahap VIII: Ajang Wajib Bagi Pengusaha dan Calon Entrepreneur!

“Kami ikut meminta kepada masyarakat putar balik ka­rena belum diizinkan pemerin­tah. Di samping ini menjadi momen di mana tempat wi­sata memperbaiki perekono­mian mereka,” tegasnya.

Menurut dia, penutupan sudah dilakukan sejak dua bulan terakhir. Meskipun de­mikian, masyarakat masih saja berdatangan untuk me­rayakan Lebaran.

“Kami berharap wabah ini cepat berakhir, sehingga kita bisa berada di suasana yang normal lagi,” tandasnya.

Sumber:Metropolitan

Artikulli paraprakSekolah Akan Dibuka, Para Orang Tua Khawatir Anak Tertular Corona
Artikulli tjetërBerikut fitur di ColorOS 7 yang Bantu WFH