Beranda Daerah Warga Korban Longsor Leuwisadeng Cari Harta Benda Yang Tertimbun

Warga Korban Longsor Leuwisadeng Cari Harta Benda Yang Tertimbun

LEUWISADENG — Hari ketiga pasca banjir Dan longsor yang terjadi di Kampung Suluduk, Desa Wangun Jaya Kecamatan Leuwisadeng warga yang terdampak masih mencari sisa harta benda salah satunya baju layak pakai maupun benda lain yang masih bisa digunakan.

“Alhamdulilah kalau bantuan sembako sudah ada, kalau pakaian masih minum makanya saya mencari baju yang masih bisa dipakai dan sebagian pun punya anak saya karena kaya perabotan lain sudah hilang rata dengan tanah,” kata Ningsih kepada wartawan ketika ditemui usai mencuci baju.

Baca Juga :  Manchester United Hancurkan Barnsley 7-0 di Old Trafford, Rashford Cetak Dua Gol

Ia juga mengaku, untuk sementara dirinya tinggal di Kampung Batu dua tepatnya dirumah kepala Desa ditempati oleh warga terdampak. Karena, dilokasi longsor sudah tidak ada barang yang tersisa

“Kita juga berharap bantuan lain seperti makanan bayi, susu dan pakaian layak pakai, dan sebentar lagi menyambut idul fitri tinggal menghitung hari lagi,” harapnya

Baca Juga :  Konon Asmawa Tosepu Didupak, Namun Pelantikan Pj Bupati Bogor Bachril Bahri Ditunda: Ada Apa?

Hal senada dikatakan, Kepala Desa Wangun Jaya Mulyadi menjelaskan, total rumah yang rusak diterjang longsor Ada 16 rumah sedangkan warga mengungsi sebanyak 312 dan sementara mereka yang terdampak mengungsi dirumah saudaranya.

“Untuk akses sudah bisa dilewati meskipun baru jalan kaki dan belum masuk kendaraan, sementara warga terdampak masih tinggal dirumah saudara dan mereka mau dievakuasi dulu keluar zona merah pasca longsor,” jelasnya.

(Cep Rendra)

Artikulli paraprakPemprov DKI Jakarta Larang Warganya Keluar Jabodetabek
Artikulli tjetërKUD Sumber Alam Bagikan 950 Paket Sembako ke Anggota Koperasi