Beranda Daerah Longsor di Leuwisadeng Belasan Rumah dan Satu Warga Tertimbun Lumpur

Longsor di Leuwisadeng Belasan Rumah dan Satu Warga Tertimbun Lumpur

Leuwisadeng- Hujan deras yang mengguyur wilayah bogor pada selasa malam (12/5) mengakibatkan banjir bandang dan longsor di Kampung Suluduk, RT 01, RW 11 Desa Wangun Jaya , Kecamatan leuwisadeng.

Akibatnya belasan rumah warga dan persawahan pun rata dengan tanah, sementara beberapa rumah, hewan ternak dan kendaraan roda dua, satu mobil terbawa terjangan banjir dan longsor dan satu warga yang tertimbun longsor kini masih dilakukan pencarian oleh warga.

Baca Juga :  Ketua DPRD Rudy Susmanto Tegaskan Bahwa RPJPD 2025-2045 Jadi Landasan Visi dan Misi Calon Bupati Bogor

“Saat itu pada selasa malam, hujan begitu deras dan mengakibatkan banjir lalu pada rabu pagi (13/5) saat waktu sahur terjadi longsor tidak begitu besar, namun satu jam kemudian terjadi longsor susulan yang begitu cepat sehingga satu warga bernama Samsu tertimbun longsor,”kata Adi yang juga Adik Kandung Samsu menceritakan.

Warga yang selamat akibat longsor itu pergi untuk mengungsi ke rumah sodara jauh dari lokasi itu karena takut terjadi longsor susulan kembali. Sementara korban yang masih tertimbun kini masih dilakukan pencarian oleh warga dengan alat seadanya.

Baca Juga :  Puteri Anetta Komarudin: Generasi Muda yang Memimpin di Parlemen

Camat Leuwisadeng Hendarsah mengatakan pihak sudah berkoordinasi dengan BPBD kabupaten Bogor bahkan rencananya Bupati dan Kapolres sedang meluncur ke lokasi bencana.

“Kami pun (Muspika) bersama Kades Wangun Jaya sudah menyiapkan posko untuk korban yang selamat di salah satu SD di Desa Wangun Jaya,”kata Hendarsah.

(Cep Rendra)

Artikulli paraprakBEM INAIS Desak Dewan Kab Bogor Gunakan Hak Interplasinya Terkait Penanganan Covid-19
Artikulli tjetërLanggar PSBB Tahap Tiga Kota Bogor, Siap Siap Kena Denda