Beranda Daerah Bansos Gubernur Sekdes Cinangka Didata Malah Dapat Bantuan

Bansos Gubernur Sekdes Cinangka Didata Malah Dapat Bantuan

Ciampea – Para ketua RT di Desa Cinangka kecamatan Ciampea kabupaten Bogor dihebohkan dengan adanya ketidak sesuaian penerima bantuan yang terkena dampak COVID 19 dari Gubernur Jabar Ridwan Kamil.

Pasalnya dalam data penerima bantuan langsung tunai, terselip sebuah nama Irvan Lahardi, seorang sekertaris desa yang memiliki yayasan paud, dan memiliki penghasilan tetap. Padahal menurut para RT di Desa cinangka, ada warga yang lebih membutuhkan ketimbang sekertaris desanya .

Hal ini diungkapkan oleh Wildan (41) ketua RT 02, RW 09 Griya Salak Asri. Pihaknya mendapat kabar dari grup pesan whatsapp, yang disebar oleh salah satu staf desa bernama Taufik (25).

Baca Juga :  Pemerintah Incar Investor Asing Pertama di IKN: Dubai Jadi Target Utama

“Selasa malam saya terima pesan di grup wa para RT dan RW desa cinangka, dikirim oleh tofik, salah satu staf desa yang menangani masalah bantuan,”kata Wildan saat dikonfirmasi, Selasa malam (12/5).

Selain Wildan RT lain Uloh (42) juga mengatakan hal serupa, bahkan menurut uwoh, sekertaris desa bukan orang miskin, namun memiliki yayasan paud di rumahnya yang dikelola oleh istrinya.

“Jelas ini salah sasaran yang dibingungkan kami ini para ketua RT,”tegasnya.

Ketika dikonfirmasi staf Desa Cinangka Topik yang mengirimkan data penerima bantuan belum memberikan keterangan pasti.

Baca Juga :  Ketua DPRD Rudy Susmanto Tegaskan Bahwa RPJPD 2025-2045 Jadi Landasan Visi dan Misi Calon Bupati Bogor

“Saya pun tidak mau menginfokan data atau berita yg belum saya teliti dan pelajari, ditakutkan salah info dan penafsiran untuk kita semua” ujar Topik.

Mengutip dari pidato Ridwan Kamil , dana dampak COVID 19, akan diturunkan ke sejumlah wilayah di Jawa barat, berupa paket sembako dan uang tunai seratus lima puluh ribu rupiah, dan bisa diambil di kantor pos.

Di desa cinangka kecamatan Ciampea , terdapat 67 KK sebagai penerima dana COVID 19 .

(Cep Rendra)

Artikulli paraprakAan : Apresiasi Untuk Pemkab Bogor atas Dibangunnya Huntara Korban Bencana Alam.
Artikulli tjetërBEM INAIS Desak Dewan Kab Bogor Gunakan Hak Interplasinya Terkait Penanganan Covid-19