Beranda Daerah BIF dan JBB Mulai Salurkan Beras Untuk Guru Ngaji

BIF dan JBB Mulai Salurkan Beras Untuk Guru Ngaji

Leuwisadeng – Dampak pandemi Covid-19 begitu dahysat, kehidupan masyarakat mulai terombang ambing terutama resiko ekonomi yang dirasakan masyarakat paling bawah, salah satunya guru ngaji di kampung-kampung yang luput dari bantuan pemerintah. Melihat kondisi tersebut, beberapa tokoh muda Bogor yang tergabung dalam Bogor Idea Forum (BIF) tergerak untuk membantu para guru ngaji tersebut dengan mengadakan kegiatan bertajuk Beras untuk Guru Ngaji.

“Wabah Covid-19 memang cukup memukul berbagai sektor kehidupan masyarakat, kami melihat ada ruang kosong yang belum tersentuh dari program jejaring social yang dilakukan pemerintah, untuk itu kami coba menutup ruang kosong itu dengan memberikan bantuan kepada para guru ngaji di kampung-kampung,” kata Penggagas gerakan Beras untuk Guru Ngaji Ade Irawan.

Baca Juga :  Diduga kelelahan, ada Robot di Korea Bunuh Diri dan Viral di Media Sosial

Gerakan beras untuk guru ngaji ini, tambah dia, merupakan gerakan kemanusiaan yang dihimpun dari berbagai elemen masyarakat yang tergerak untuk ikut mendonasikan bantuan pengumpulan beras.

“Alhamdulillah, banyak teman-teman yang merespon kegiatan ini dan mereka mendonasikan bantuannya, mulai dari masyarakat umum, Balawa dan tim Bogor Gercep serta bantuan dari temen-teman jurnalis Bogor Barat (JBB) juga, dan hari ini kita salurkan untuk guru ngaji di Desa Wargajaya Kecamatan Cigudeg,” imbuhnya.

Sedangkan, salah satu tokoh masyarakat Bogor Asep Wahyuwijaya mengungkapkan, kegiatan ini patut diapresiasi ditengah kondisi masyarakat yang terdampak Covid-19 ada beberapa elemen masyarakat yang memang secara ekonomi tidak terakses program jejaring social tentu ini menjadi ruang kosong yang harus diperhatikan juga elemen masyarakat lainnya.

Baca Juga :  Gibran Rakabuming Raka Resmi Mundur dari Jabatan Wali Kota Solo untuk Persiapan Pelantikan Wakil Presiden

“Ruang kosong itu, kini diisi oleh tokoh muda bogor melalui program Beras untuk guru ngaji. Dan saya yakin, temen-teman bisa mengakses guru-uru ngaji dikampung-kampung yang belum tersentuh program bantuan dari pihak manapun,” kata Asep Wahyuwijaya yang juga Anggota DPRD Provinsi Jawa Barat ini.

Sementara itu, Perwakilan Jurnalis Bogor Barat (JBB) Iman Abdurahman mengatakan, para jurnalis khususnya yang tergabung di JBB mensupport kegiatan ini, karena memang sangat membantu masyarakat terutama para guru ngaji yang secara ekonomi cukup memprihatinkan.

“Kita support dengan ikut membantu program ini, dan kami juga mendapat bantuan dari Bogor Gercep, semoga kegiatan ini bisa membantu para guru ngaji ditengah menghadapi dampak virus corona ini,” kata Iman.

(Cep rendra)

Artikulli paraprakTim Relawan Sosial PKB Bagikan Alat Pelindung Diri
Artikulli tjetërMahasiswa IUQI Berbagi Takjil