Beranda Daerah Gerakan Menengok Tetangga KNPI Dramaga Untuk Memastikan Tidak Ada Yang Kelaparan

Gerakan Menengok Tetangga KNPI Dramaga Untuk Memastikan Tidak Ada Yang Kelaparan

Dramaga–PK KNPI Kecamatan Dramaga bersama Camat Dramaga di tengah wabah Covid 19 Melakukan gerakan menengok tetangga dengan memberikan paket sembako dan nasi box untuk berbuka puasa.

Menurut Ketua KNPI Kecamatan Dramaga Arof Akbar gerakan menengok tetangga sebuah gerakan bersama-sama untuk menengok tetangga kita 1,2,3 kanan, kiri, depan, belakang rumah.

“Gerakan ini untuk melihat adakah tetangga-tetangga kita bernasib seperti keluarga salah satu di Serang yang hanya minum air galon? atau kaum dhuafa lainnya,”kata Arof Akbar, Jumat (1/5).

Paket sembako dan nasi box tersebut merupakan hasil udunan dari para anggota dan donatur yang dikumpulkan untuk kepedulian terhadap sesama.

Baca Juga :  Warga Bergotong-royong Hadapi Amblasnya Jalan di Curug Bitung: Harapan Untuk Respons Pemerintah yang Terkesan Tutup Mata

“Hari ini ada 30 Paket sembako dan 20 nasi kotak untuk bekal berbuka puasa bagi mereka yang secara ekonomi perlu dibantu apalagi saat Pandemi Covid-19 mereka sangat terdampak di wilayah Kecamatan Dramaga,”kata Arof.

Dengan gerakan itu juga diharapkan semua pihak bisa tergugah untuk membantu sesama.

“Jika gerakan ini viral dan banyak yang melakukan, maka akan berkurang berita tentang anak-anak yang harus kekurangan gizi karena kurang makan,”

Baca Juga :  Nahloh! Usai Agustus ASN Akan Dipindahkan Ke-IKN : Ini Kata Basuki Hadimuljono

“Mungkin tidak akan ada lagi berita nenek-nenek tua menjual sendoknya untuk seporsi nasi. Mungkin tidak akan ada mbah-mbah yang merasa sendiri dan merana karena tidak ada sanak saudara,”katanya.

Camat Dramaga Ivan Pramudia mengapresiasi gerakan Pemuda KNPI Kecamatan Dramaga yang konsisten untuk membantu sesama dengan gerakan menengok tetangga yang kurang mampu dari segi ekonomi di tengah pandemi Covid 19 saat menjalankan ibadah puasa.

“Mudah mudahan semua masyarakat yang mampu memiliki kepedulian untuk terus berbagi terhadap sesama,”pungkasnya.

(Cep Rendra)

Artikulli paraprakPencuri Kerbau di Tenjo Kepergok Babak Belur Dihajar Warga
Artikulli tjetër10.000 Lebih Yang Positif Covid-19 Dari 102.305 Yang Diperiksa