Beranda Daerah Fahrudin : Saat Ini Sekolah Butuh Dukungan Dari Orang Tua Murid Untuk...

Fahrudin : Saat Ini Sekolah Butuh Dukungan Dari Orang Tua Murid Untuk Operasional Sekolah

TANAH SAREAL –Sejumlah orangtua siswa di Kota Bogor, khususnya di sekolah swasta, mempertanyakan kebijakan Dinas Pendidikan Kota Bogor terkait sistem pembayaran Sumbangan Pembinaan Pendidikan (SPP) di tengah wabah Covid-19.

Kepala Dinas Pendidikan Kota Bogor Fahrudin, menyatakan bahwa tidak bisa dipungkiri saat ini sekolah sedang membutuhkan dukungan dari orangtua murid untuk operasional sekolah.

“Sekolah memang sangat membutuhkan dukungan dari masyarakat, terutama untuk honor guru di sekolah swasta. Kalau sekolah negeri tidak ada masalah. Di swasta ini kan honor guru dari sekolah, diantaranya dari iuran siswa (SPP) sehingga sekolah sangat terbantu untuk membayar honor guru jika keuangan dari orangtua murid itu masuk,” ungkap Fahrudin, Jumat (1/5/2020).

Baca Juga :  Nahloh! Usai Agustus ASN Akan Dipindahkan Ke-IKN : Ini Kata Basuki Hadimuljono

Di sisi lain, kata dia, kondisi pandemi seperti yang saat ini terjadi membuat sejumlah orangtua murid mengaku sama-sama sedang merasa kesulitan.

“Untuk itu, tinggal dijalin komunikasi saja antara orangtua dengan sekolah. Sekolah pastinya paham dengan kondisi orangtua. Dan orangtua juga supaya paham juga dengan kondisi sekolah. Memang diperlukan sikap gotong royong, keterbukaan, kerjasama saat seperti ini,” katanya.

Baca Juga :  Kontroversi di Laga Timnas Indonesia U-23 vs Qatar U-23: Ivar Jenner Sorot Nasrullo Kabirov

Dia meminta untuk orangtua yang mampu membayar SPP agar segera bantu sekolah supaya mengatasi operasionalnya. Untuk yang tidak mampu diminta untuk tidak khawatir dan pihak sekolah diimbau untuk memahami kondisinya.

“Jangan terlalu jadi beban. Kita mengimbau agar sekolah-sekolah paham dengan kondisi masyarakat. Tetapi masyarakat juga harus paham kondisi sekolah, bahwa sekolah memerlukan operasional. Tinggal komunikasi saja,” tambah dia.

Sumber:Ayo bogor

Artikulli paraprakBill Gates:Kita Perlu Buat dan Distribusikan 7M Dosis Vaksin Untuk Semua Orang
Artikulli tjetërPencuri Kerbau di Tenjo Kepergok Babak Belur Dihajar Warga