Beranda Daerah PSBB Tahap II Kota Bogor Kini Diperketat, Pelanggar Akan Kena Sanksi

PSBB Tahap II Kota Bogor Kini Diperketat, Pelanggar Akan Kena Sanksi

BOGOR — Wali Kota Bogor Bima Arya mengatakan penerapan pembatasan sosial berskala besar (PSBB) tahap II harus lebih diperketat dan memberikan sanksi lebih tegas terhadap pelanggar PSBB.

“Pelanggar PSBB agar diberikan sanksi fisik di lokasi, sasarannya agar warga Kota Bogor lebih patuh pada aturan PSBB,” katanya, Rabu (29/4)

Menurut Bima, pemberian sanksi tegas terhadap pelanggar aturan PSBB, juga harus diimbangi oleh Pemerintah Kota Bogor dengan pemberian bantuan sosial kepada warga terkena dampak ekonomi akibat Covid-19.

Baca Juga :  DPRD Kabupaten Bogor Dorong Peningkatan Insentif untuk Tokoh Masyarakat

Bima menjelaskan, pada penerapan PSBB ada aturan beberapa sektor yang dikecualikan, yakni pangan, kesehatan, energi, perbankan, komunikasi dan industri strategis. Di luar sektor sektor yang dikecualikan, menurut dia, agar berada di rumah dan menjaga jarak fisik.

“Pelaku usaha di luar sektor yang dikecualikan agar menutup sementara usahanya dan warga yang tidak berkepentingan agar tetap berada di rumah. Pelaku usaha dan warga yang tidak disiplin, tidak mematuhi aturan PSBB, akan diberikan sanksi,” katanya.

Baca Juga :  Pembalap Muda Asal Bogor Raih Podium di Mandalika: Ketua Pengcab IMI Kabupaten Bogor, Aan Triana Berikan Apresiasi

Sanksi kepada warga yang melanggar aturan PSBB yakni tidak memakai masker agar diberikan hukuman “push up” di tempat. Sanksi terhadap pelaku usaha di luar sektor yang dikecualikan, agar ditutup sementara usahanya.

Sumber:Ayo bogor

Artikulli paraprak3.096 Perantau di Bogor Dapat Bantuan dari JPS Pemkot
Artikulli tjetërAde Yasin Minta Maaf Karena Bantuan Baru Bisa Di Bagikan Besok